Bongkar Skenario Kesaksian Palsu dalam Kasus Vina di Cirebon, Dede Datangi LPSK Minta Perlindungan

Dede Didampingi Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Sosok Dede Riswanto yang merupakan saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam, kerap menjadi sorotan publik.

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu dengan berani membongkar skenario kesaksian palsu yang ia sampaikan di tahun 2016, sehingga mengakibatkan 8 orang ditetapkan sebagai terpidana kasus Vina tersebut.

Dede yang pernah digugat cerai istrinya itu, juga menegaskan bahwa dirinya ingin meminta maaf terhadap keluarga terpidana yang mendekam di penjara karena kesaksian palsunya.

Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

Setelah membongkar skenario kesaksian palsu tersebut, Dede didampingi Kang Dedi Mulyadi (KDM) mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ia hendak meminta perlindungan sebab telah berani membongkar kebenaran yang selama ini dikubur dengan kebohongan atau kesaksian palsu.

Karena keberaniannya membongkar kesaksian palsu yang penuh rekayasa tersebut, sosok Dede Riswanto tersebut menjadi terkenal di seantero negeri.

Update Kasus Vina: KDM Dampingi Otto Hasibuan Hadiri Sidang PK, Keluarga Terpidana Punya Harapan

Akan tetapi, popularitas yang kini didapatkan Dede tersebut tidak akan merubah keputusannya untuk tetap menjadi kuli bangunan.

Di samping itu, Dede memiliki keinginan serta tekad yang kuat untuk bertemu dengan orang-orang yang menjadi terpidana karena difitnah. Namun, dia tetap menghormati panduan dari kuasa hukumnya sebelum mengambil langkah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title