Hasil Pemeriksaan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Tidak Terikat dengan Organisasi Teroris

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA Jabar – Kondisi kejiwaan pelaku penembakan kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI), Mustofa perlahan mulai terungkap. Istri Mustofa mengungkapkan bahwa suaminya mendapat bisikan gaib sejak lama.

Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

Hal tersebut diungkapkan oleh istri Mustofa saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kedondong. Dalam pemeriksaan itu, istri Mustofa berstatus sebagai saksi.

Mengutip tvOnenews pada Kamis, 5 Mei 2023, pelaku penembakan kantor MUI itu sudah lama mengaku dirinya sebagai Wakil Nabi. Hal tersebut terjadi sejak ia belum menikah tepatnya pada tahun 1984 silam.

Polisi Ungkap Motif Gathan Saleh Umbar Tembakan di Jatinegara

Saat itulah Mustofa mendapat bisikan gaib bahwa dirinya merupakan Wakil Nabi. Bahkan, setelah menikah pelaku mengumumkan kepada masyarakat bahwa dirinya adalah Wakil Nabi.

"Tahun 1999 dia mengumpulkan orang ke rumahnya dan mengatakan bahwa dia adalah wakil nabi. Namun, orang-orang tidak percaya bahwa dia wakil nabi," ujar Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo beberapa waktu lalu.

AS Kirim Kapal Siluman ke Yaman, Houthi Siap Perang Total

Kemudian, Pratomo menambahkan bahwa Mustofa nekat ke Jakarta untuk menemui pimpinan MUI untuk meminta pengakuan bahwa dirinya Wakil Nabi. Setelah minta doa ke istrinya, Mustofa pergi dengan menggunakan travel.

"Berdasarkan keterangan istrinya, pelaku pamit dengan istrinya ke MUI Jakarta untuk minta pengakuan sebagai wakil nabi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title