BPOM RI Pastikan Roti Aoka Aman untuk Dikonsumsi, Begini Respon Masyarakat

Roti Aoka.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Media sosial (Medsos) baru- baru ini tengah dihebohkan dengan pemberitaan mengenai kandungan pengawet kosmetik yang terkandung dalam roti Aoka dan Okko.

The Impossible Heir: Drama Korea yang Mencekam, Ini 5 Fakta Menarik tentang Lee Jae Wook

Mesi begitu, belakangan hasil uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) menyatakan roti Aoka masih aman untuk dikonsumsi.

Namun, berbeda dari Aoka, roti Okko justru memiliki kandungan senyawa terlarang yaitu natrium dehidroasetat.

Simak! 5 Tips untuk Menghindari Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal

Pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah menyebut langkah cepat yang dilakukan BPOM RI terkait uji lab terhadap Aoka dan Okko merupakan langkah yang tepat. 

"Langkah BPOM tepat. Kalau saya melihat ini kan hanya citizen jurnalism. BPOM sudah mengumumkan bahwa roti Aoka tidak berbahaya. BPOM harus memanggil stakeholder dan membuat regulasi terkait untuk segera diumumkan," tutur dia saat berbincang dengan awak media melalui sambungan telpon.

Kian Marak Sunscreen Ber-SPF Abal-Abal, BPOM Bertindak Sentil Para Influencer

Menurutnya, BPOM memang harus mengambil langkah cepat sebagai kepanjangan tangan pemerintah jika terjadi fenomena baru-baru ini terkait Aoka dan Okko.

Bahkan, kata Trubus, bilamana selama ini informasi yang beredar terkait roti Aoka hoaks, maka ia menyarankan BPOM RI untuk menggandeng Kominfo dalam hal ini untuk memerangi berita bohong. 

Halaman Selanjutnya
img_title