Ini Beberapa Balon Bupati yang Berharap Rekomendasi, ARD Tinggal Nunggu Pasangan

Para Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Subang.
Sumber :

Jabar, VIVA - Pilkada 2024 Subang sudah di depan mata. Di mana para bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke partai politik sedang menunggu rekomendasi dari DPP pusat.

Cek Bansos Online Sekarang Juga! Mudah dan Cepat Pakai Android

Para bakal calon yang berharap mendapatkan rekomendasi tersebut antara lain, Merry Langoy, Lukmantias Amin, Adi Suradi, Suryaman, Neng Supartini, Indra Zainal, Ahmad Sobari, Ating Rusnatim, Narca Sukanda, Lina Marlina dan lainnya.

Pengamat politik di Subang Firdaus Ramli mengatakan, batas waktu pendaftaran calon kepala daerah di KPUD yang hanya tinggal 14 hari lagi membuat para bakal calon yang sudah mendaftarkan diri di parpol menjadi cemas.

Tolak Ekslusivisme, Warga Subang Ingin Pemimpin yang Merakyat

Hal itu lantaran proses, dan tahapan di tingkat elit partai politik menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi calon kepala daerah di Subang.

"Loh itu sangat jelas, siapa yang nggak harap-harap cemas? sejatinya mereka menunggu rekomendasi dari pusat kok," ujar Ramli.

Gen Z Subang Minta Perluasan Internet Gratis Pada Kontestan Pilkada

Ia menilai kecemasan para bakal calon tersebut bukan tanpa sebab. Di samping keinginan kuat menjadi calon kepala daerah, mengikuti berbagai tahapan, menghabiskan uang untuk alat peraga (baliho, spanduk), hingga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Bakal calon pun harus dihadapkan dengan kenyataan pahit jika nantinya tidak mendapatkan rekomendasi.

"Mereka berikhtiar, mulai dari tenaga pikiran dan tentunya uang, sosialisasi dan lainnya," tutur Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title