Anak Menkumham Diduga Monopoli Bisnis Lapas, Mahfud MD Angkat Bicara

Menkopolhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dugaan monopoli bisnis Lapas oleh anak Menkumham Yosanna Laoly, Yamitema Laoly sempat menjadi pemberitaan hangat di berbagai media massa.

Salurkan Bantuan ke Papua, Javaretro Suites Hotel PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih

Menanggapi isu tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD nampak santai. Menurutnya, hal itu adalah masalah sederhana. Bahkan, menurut Mahfud, masalah itu cukup ditangani di tingkat eselon satu.

"Itu kan masalah sederhana ya, saya gak harus turun tangan, itu bisa diselesaikan di tingkat teknis, eselon satu, itu gampang," kata Mahfud ditemui di kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta pada Kamis, 4 Mei 2023.

Mahfud MD Sebut Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu

Mahfud juga menambahkan bahwa masalah itu sudah dijelaskan oleh Menkumham Yosanna Laoly. Menkumham juga menegaskan bahwa masalah itu adalah hoax atau tidak benar.

"Kan memang nyebutnya putra seorang menteri, bukan putra Menkumham. Jadi kita gak tahu menterinya siapa yang bisnis," ungkapnya.

Mahfud MD Desak Sirekap Diaudit Lembaga Independen

Mahfud menyebut dirinya tidak perlu turun tangan terkait isu ini. Apalagi baik korban maupun pelaku yang dituding sudah sama-sama jelas.

"Tapi tetap tindakan ke dalam harus dilakukan, dan itu tidak perlu turun tangan Menko, karena pelakunya yang dituding sudah jelas, korbannya sudah jelas, ya itu urusan yang sangat sederhana, sehingga gak perlu apa-apa Menko turun, apa-apa Menko turun," tegasnya.