Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

Calon Gubernur Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA - Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, untuk memajukan masyarakat supaya produktif di tiap daerah Jabar mesti menerapkan pendidikan berbasis lingkungan. 

Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Jika Kang Dedi Mulyadi nanti menjadi Gubernur Jabar, dirinya akan menerapkan pelajaran karakter disesuaikan dengan ciri khas lingkungan tiap daerah sejak belajar di Sekolah Dasar (SD). 

Seperti di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, yang memiliki ciri khas Anyaman atau kerajinan bambu serta daerah pesantren, murid SD nantinya akan ada kurikulum pelajaran membuat Anyaman. 

Hasil Survei: Anne Ratna di Pilkada Purwakarta Tenggelam, Duet Om Zen Melesat

"Jadi begini, supaya produktif warga Jawa Barat. Nanti kalau saya memimpin, sekolah akan ada kurikulum pelajaran berbasis khas lingkungan daerah setempat. Misal Tasik terkenal Anyaman, diterapkan kurikulum itu," jelas KDM, usai memberikan Orasi Perkuliahan Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Tasyakur Milad ke-38 Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Surayalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 5 September 2024. 

Kang Dedi menambahkan, pendidikan karakter lingkungan disesuaikan dengan keunggulan khas tiap daerah akan diberlakukan se-Jawa Barat. 

Bongkar Fakta: KDM Jadi Saksi Pernikahan Nessa Salsa dengan Pria Penyuka Sesama Jenis

 

Paslon Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

Photo :
  • VIVA Jabar
Halaman Selanjutnya
img_title