Junaidi, Mantan Pekerja di Perusahaan Swasta yang Menjelma Menjadi Kepala Bapas Subang

Junaidi saat pimpin Apel.
Sumber :

Jabar, VIVA - Perjalanan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Begitulah yang dialami Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Subang Mochamad Junaidi.

Pasangan Suami Istri Ditetapkan Tersangka, Kajari Subang: Korupsi Dana BLT DD dan Kegiatan Fiktif

Pria kelahiran Aceh 1969 yang mengawali karirnya sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta tersebut berhasil meniti karir di lembaga pemasyarakatan.

"Saya pernah bekerja di perusahaan swasta sebelum bertugas di lembaga pemasyarakatan," ujar Mochamad Junaidi kepada Viva Jabar di Kantornya, Jumat (13/9).

Janji Hapus Diskriminasi, KODING Deklarasi Dukung Paslon Aslina

Junaidi sapaan akrab dari pria yang menyukai kerapian dan kebersihan ini, pertama kali bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Tabanan Bali pada tahun 1990. Selama bertugas ia menempuh pendidikan AKIP dan menamatkannya pada tahun 1995.

Usai bertugas di Rutan Tabanan Bali, ia dipindahtugaskan ke Rutan kelas IIB Purbalingga, Jawa Tengah sebagai Kasubsi Peltah, lalu ke berpindah lagi ke Lapas Kelas IIB Purwokerto sebagai Kasubsi Registrasi.

Perkecil Kesalahan Berpotensi Timbulkan Korupsi, Intelijen Kejari Subang Gencarkan Program Jaga Desa

Tak sampai di situ, Junaidi lalu dipromosikan menjadi Kasi Bimkesmas di Lapas kelas I Batu, lalu berpindah ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasa) Kelas I Bandar Lampung sebagai Kepala sebelum akhirnya menjabat sebagai Kepala Bapas Subang.

"Cukup lama berpindah-pindah tugas ya. Itu saya jalani untuk meniti karir dan takdir," kenangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title