Wagub Jabar Minta Karyawati Korban Ajakan Staycation Atasan Jangan Takut Melapor

Ilustrasi pelecehan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Buntut viralnya kasus karyawati perusahaan kosmetik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang diajak manajernya staycation di hotel. Ternyata, menuai perhatian publik, hingga membuat Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) turun gunung, atau mulai pasang badan dalam membela korban tersebut. 

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Bahkan tak hanya itu saja, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum pun geram melihat kasus karyawati yang diajak staycation manajer sebuah perusahaan kosmetik, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu. 

"Jangan sampai hanya karena kebutuhan akan pekerjaan, harga diri jadi direndahkan. Maka dari itu, kepada seluruh pihak, untuk menjaga moral dan akhlak," pungkas Wagub Uu dikutip dari tvOnenews, Senin, 8 Mei 2023.

Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Ia menuturkan seperti itu, tak lain agar tidak terjerumus pada jurang kemaksiatan, yang pastinya akan merugikan korban dan pelakunya.

"Masalah perpanjangan kontrak yang harus melakukan tindakan  tak senonoh dan tak sejalan dengan agama. Maka dia saya minta tolong, kalau ada yang meminta itu dengan tujuan untuk memperpanjang kontrak, mencari tenaga kerja ataupun bekerja di suatu tempat, mohon dipikir ulang," tegas Uu.

Memprihatinkan, Begini Kondisi Korban Bullying Geng Anak Vincent Rompies

Jangan sampai kata Uu, demi mencari materi tapi ada kemaksiatan. Mencari kerja tapi ada kedurhakaan. Oleh karena itu, tolong jaga moral dan akhlak pribadi untuk kebaikan kita semua.

"Karena kunci sukses adalah moral dan akhlak. Harap kuat dari rayuan semacam itu,” kata Uu Ruzhanul.

Halaman Selanjutnya
img_title