Era Baru Konektivitas, Samsung Kembangkan Teknologi Satelit untuk Smartphone

Satelit smartphone
Sumber :

Jabar, VIVA - Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah dikabarkan akan tengah mengembangkan teknologi terbarunya yaitu koneksi satelit untuk perangkat mobile-nya

3 HP OPPO Terbaru 2024, Kamera Selfie 32MP Hasilnya Auto Stunning!

Kabar ini muncul dari laporan internal yang menyebutkan bahwa Samsung sedang menginvestasikan sumber daya untuk membangun infrastruktur dan perangkat lunak yang diperlukan untuk mendukung komunikasi satelit.

Satelit smartphone

Photo :
  • -
LoFone, Kembali ke Kesederhanaan dengan Smartphone Minimalis Ini

Referensi dari “satellite mode” dan “emergency text via satellite” sudah dilaporkan akan muncul pada versi terbaru dengan aplikasi Emergency SOS, Messages, dan Phone yang kan dimiliki oleh Samsung, Meskipun tidak ada detail lebih lanjut, tapi ini menandakan fitur tersebut sudah mulai digarap.

Meskipun detailnya masih hanya terbatas, rumor sudah menyebutkan bahwa Samsung akan berencana untuk mengintegrasikan koneksi satelit ke dalam lini produk Galaxy S-nya, kemungkinan besar pada seri Galaxy S25 yang akan diluncurkan pada tahun 2025

Jangan Buru-buru Upgrade! 5 Alasan iPhone 12 Pro Max Masih Keren di 2024

Jika ini terwujud, maka akan menjadi langkah besar bagi Samsung untuk meningkatkan kemampuan konektivitas perangkatnya. Koneksi satelit akan memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan melakukan panggilan telepon atau bahkan di daerah terpencil yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler konvensional.

Kehadiran koneksi satelit pada smartphone Samsung juga akan menjadi pesaing bagi Apple yang telah lebih dulu menghadirkan fitur serupa pada iPhone 14.

Halaman Selanjutnya
img_title