Santriwati di Lombok Timur Diduga Diperkosa Pimpinan Ponpes Berulang Kali Sejak 2022

Ilustrasi pelecehan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA JabarSantriwati di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga dirudapaksa oleh pimpinan Ponpes berinisial LM (40).

Pria Ini Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab Gegara Tak Terima Ditilang

Dilansir Antara, Selasa, 9 Mei 2023. Aksi bejat yang dilakukan LM terhadap korban yang baru berusia 17 tahun dilakukan berulang kali sejak 2022 hingga Maret 2023.

Sementara korban tidak berani melawan, karena mendapat ancaman dari sang guru agar tidak menceritakan apa yang dilakukannya terhadapnya.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Perlakuan biadab ini terungkap setelah korban memberanikan diri bercerita kepada orang tuanya, bahwa ada oknum pimpinan Ponpes yang telah menyetubuhinya berulang kali. Mendengar cerita korban, orangtua pun langsung mendatangi SPKT Polres Lombok Timur untuk melaporkan kasus tersebut.

Dalam laporan korban, LM diduga melakukan aksi pelecehan dengan mengiming-imingi korban akan masuk surga dan perbuatan itu sudah mendapat restu dari nabi. Atas aksinya, LM pun diamankan pihak kepolisian pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Kasus pelecehan seksual tersebut kini dalam penanganan unit PPA Satreskrim Polres Lombok Timur untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kepala SPKT Polres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nicolas Oesman mengatakan bahwa benar keluarga korban telah melapor terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan pimpinan Ponpes.

Halaman Selanjutnya
img_title