Jadi Jurnalis 12 tahun, Lukman Pimpin PDAM Subang

Dirut Perumda TRS Lukman Nurhakim.
Sumber :

Jabar –Jalan hidup kadang tak terduga. Hal itu dialami oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Rangga, Lukman Nurhakim.

Bulog Subang Movement Puluhan Ribu Ton Beras ke Dua Daerah

Lukman tak pernah membayangkan bisa memimpin perusahaan BUMD yang populer disebut PDAM tersebut. Padahal, setelah lulus kuliah, Lukman hanya bercita-cita menjadi jurnalis. 

Karir itu ia jalani selama lebih dari 12 tahun. Mulai dari jurnalis, redaktur, pimpinan redaksi hingga pimpian perusahaan (Pimprus).

Jual Rokok Ilegal, Warga Tanjung Siang Subang Divonis 2 Tahun Penjara

Pria asli kelahiran Subang 38 tahun silam itu menjadi satu-satunya pimpinan BUMD air minum yang berlatar belakang jurnalis.

Tapi, Lukman bukan berarti tidak memahami manajemen perusahaan air minum. Ternyata, sudah sejak masih kuliah Lukman sudah dekat dengan PDAM. Ia menjadi koordinator survei kepuasan pelanggan, presentasi tarif air di DPRD Subang dan pernah menjadi tim pemetaan dan kepuasan pelangga air PDAM di kota Bandung tahun 2007 bersama lembaga USAID.

Yeni, Jaksa Subang Penuh Talenta

Uniknya, meskipun sudah menjadi jurnalis di Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Lukman tetap diminta PDAM Subang untuk memimpin tim survei. Hal itu ia jalani beberapa kali. Hingga punya pemahaman tentang manajemen pelayanan air bersih.

"Ya, beberapa kali memimpin mahasiswa Subang untuk terjun survei kepuasan pelanggan PDAM Subang. Juga bersama USAI di Bandung. Ternyata itu membawa takdir saya sekarang menjadi Dirut PDAM Subang. Jalan Tuhan memang tak terduga," kata Lukman kepada Viva Jabar, Sabtu (11/5).

Halaman Selanjutnya
img_title