PPP Tidak Daftarkan Suharso Manuarfa Sebagai Caleg, Ini Kata Mardiono

Plt Ketum DPP PPP, Mardiono
Sumber :
  • tvOnenews

VIVA Jabar – Dalam daftar nama-nama calon legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak ada nama mantan Ketua Umum PPP yakni Suharso Manuarfa. Itu artinya, Suharso Manuarfa tidak menjadi Bacaleg di tahun 2024 nanti.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Atas hal tersebut, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono angkat bicara. Menurutnya, Suharso memang tidak ingin maju sebagai Caleg dengan alasan ingin fokus pada tugas di pemerintahan.

"Pak Suharso senior kami, mantan ketum kami, di samping tugas beliau banyak, di Bappenas sedang mengawal IKN, sehingga tak memiliki sisa waktu untuk mencalonkan. Beliau memutuskan untuk tidak mencalonkan sebagai caleg," kata Mardiono dikonfirmasi awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, dikutip dari VIVA pada Jumat, 12 Mei 2023.

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Hal yang sama juga dilakukan Ketua Majlis Pertimbangan DPP PPP, Muhammad Romahurmuzy atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Romi. Kata Mardiono, Gus Romi juga tidak mendaftarkan diri sebagai Caleg di Pemilu mendatang.

Namun berbeda dengan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. Kendati anggota kabinet, Zainut didaftarkan PPP sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2024. Kata Mardiono, Zainut akan maju sebagai caleg PPP dari Dapil Jawa Timur.

Heboh, Bawaslu Ciamis Diduga Acuhkan Money Politic di Pemilu 2024

"Zainut Tauhid, Wamenag Insyaallah beliau mencalonkan ya kami beri tugas di Dapil Jatim," kata Mardiono.

Mardiono sendiri juga memutuskan tidak maju sebagai caleg di Pemilu 2024. Kecuali jika ada bakal calon anggota legislatif dari PPP yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

Halaman Selanjutnya
img_title