Tak Kunjung Jelas, Awiek Pertanyakan Keseriusan Sandiaga Uno Gabung PPP

Achmad Baidowi
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sampai saat ini tak kunjung mendeklarasikan keputusannya untuk bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Hal itu, memunculkan asumsi bahwa Partai bergambar Ka'bah itu mengulur-ulur waktu perihal bergabungnya mantan kader Partai Gerindra itu.

Mengenai asumsi yang berkembang tersebut, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab dipanggil Awiek justru mempertanyakan keseriusan Sandiaga Uno untuk bergabung ke partainya.

Gerindra Rajai Pileg Jabar, Dedi Mulyadi: Haturnuhun, Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

Lantas kemudian, Awiek malah menilai Sandiaga Uno lah yang mengulur-ulur waktu sehingga tak kunjung jelas bergabung ke Partai apa.

“Enggak kok. Kita enggak pernah ngulur-ngulur. Kita sudah terbuka. Ya Pak Sandinya aja. Keseriusannya gabung ke PPP benar apa enggak? Kan gitu,” ujar Awiek di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Mei 2023.

PPP Ungkap Alasan Tak Ajukan Hak Angket di Paripurna

Anggota Komisi IV DPR itu kemudian mengungkit ketika Sandiaga Uno memberikan sebuah kode kepada partai berwarna orange soal keinginannya berjuang lagi bersama parpol itu.

“Kemarin kan ke tempat lain juga kirim-kirim kode warna lain. Di PPP ya kirim warna kode lain. Tapi ya semua biar publik yg menilai,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title