Pos Indonesia Raih Penghargaan Branding dan Marketing Awards 2024
- Istimewa
Jabar, VIVA - Pos Indonesia meraih penghargaan bergengsi pada ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2024 sebagai apresiasi inovasi dan keunggulannya di sektor branding dan pemasaran.
Pos Indonesia juga menerima dua penghargaan penting, yaitu Platinum Award dalam kategori Brand Creative Communication & Activation dan Gold Award dalam kategori Innovation & Technology Advancement.
SVP Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan pihak eksternal atas kinerja Pos Indonesia atau PosIND dalam memperkuat brand di kancah nasional atau internasional.
“Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Pos Indonesia dalam memperkuat brand perusahaan melalui komunikasi kreatif serta inovasi berbasis teknologi yang berkelanjutan,” ujar Lily, Sabtu 16 November 2024.
Menurut Lily, BUMN Branding & Marketing Awards 2024 adalah ajang apresiasi kepada BUMN yang berhasil memaksimalkan potensi branding dan pemasaran. Penilaian dilakukan berdasarkan langkah konkret atas talenta yang handal serta dukungan teknologi canggih.
“Di tengah persaingan global yang ketat, penghargaan ini membuktikan bahwa Pos Indonesia terus berinovasi agar tetap relevan dan kompetitif, baik di pasar nasional maupun internasional,” katanya.
Menurut dia, keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi membanggakan bagi Pos Indonesia, tetapi juga memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan pos dan logistik terdepan yang adaptif terhadap perubahan zaman dan kebutuhan konsumen.
Di tengah era transformasi digital, Pos Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Diketahui, BUMN Branding & Marketing Awards 2024 yang digelar BUMN Track, kali ini mengusung tema "Empowering Brands, Building Nations: Optimizing BUMN’s Potential Through Exceptional Talents & Advanced Technological Support".
Menurut CEO BUMN Track Syamsudin Hadi Sutarto, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi BUMN lain untuk berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam membangun ekosistem bisnis yang berdaya saing tinggi serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“Kami berharap ajang ini dapat menjadi platform untuk memperkuat kolaborasi dan inovasi di antara perusahaan BUMN dalam mengembangkan strategi branding dan marketing yang efektif,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Juri Daniel Surya mengatakan, pentingnya adaptasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) dan big data dalam strategi branding BUMN.
Kombinasi insan BUMN yang kompeten dengan teknologi modern diyakini mampu meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memperkuat citra positif di pasar global. *****