Dianggap Pemimpin Merakyat, Ganjar Pranowo Diberi Gelar 'Warga Kehormatan Masyarakat Sunda'

Ganjar Pranowo diberi gelar kehormatan Masyarakat Sunda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kehormatan dengan diberi gelar 'Warga Kehormatan Masyarakat Sunda' oleh warga Tanah Pasundan. Pemberian gelar kehormatan itu diwakili sejumlah inohong (sosok) Sunda.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Ganjar Pranowo menerima gelar tersebut saat bakal calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menghadiri acara Silaturrahmi Budaya Tokoh dan Inohong Sunda di Saung Angklung Udjo, Kecamatan Cibeunying, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ganjar Pranowo diberi gelar kehormatan Masyarakat Sunda

Photo :
  • Istimewa
Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Perwakilan tokoh budaya Sunda, Nuri Ispandji menyematkan panggilan 'Akang'. Tak hanya itu, Nuri Ispandji juga memberikan baju Pangsi Sunda berwarna hitam sebagai simbol kehormatan untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Menurut Nuri Ispandji, alasan warga Tanah Pasundan memberikan gelar tersebut lantaran Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin yang sederhana, bersahaja dan dekat dengan rakyat.

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang Telak di Kandang Banteng

"Saya rasa darah yang mengalir di Pak Ganjar ini karena beliau ramah, beliau mencintai rakyatnya. Sehingga wajar kalau saya sebagai orang Sunda memberikan gelar warga kehormatan kepada beliau," ujar Kang Nuri di Saung Angklung Udjo, pada Minggu, 14 Mei 2023.

Seperti diketahui, sebutan Akang Ganjar dinilai sebagai sebutan untuk tokoh yang lebih tua, lebih terhormat dan memiliki reputasi yang baik bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title