Hal Ini Jadi Faktor Kang Dedi Ikut Prabowo Subianto di Gerindra

Prabowo Subianto dan Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Spekulasi Kang Dedi Mulyadi (KDM) pindah partai ke Gerindra hingga kini masih menjadi buah bibir masyarakat. Banyak orang yang bertanya-tanya bahkan membangun opini pribadi menilai kepindahan mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Salah satunya opini itu diungkapkan oleh seorang penulis bernama Ibrahim Natzia Ahimsa. Ia memaparkan ada sejumlah faktor yang membuat KDM pindah haluan.

Dalam tulisannya ia menyebut ada dua hal yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat mengenai faktor KDM pindah ke Gerindra. Pertama karena Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat bergabung ke Golkar.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

“Kedua, Kang Dedi Mulyadi hengkang dari Golkar karena mungkin tidak ingin satu partai dengan mantan Istrinya yaitu Anne Ratna Mustika yang sekarang menjadi Bupati Purwakarta,” kata Ibrahim.

Namun Ibrahim menilai isu tersebut sekadar isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Ia justru menilai kepindahan KDM karena ada kesamaan ideologi dengan Prabowo yang tak lain Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

Analisa pertama, Prabowo Subianto memiliki kecintaan terhadap budaya yang salah satunya menjadi Ketum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia. Hal tersebut seirama dengan KDM yang selama ini dikenal sebagai tokoh yang konsisten terhadap kelestarian budaya khususnya Sunda.

Kedua, Prabowo dinilai memiliki kecintaan terhadap nilai seni yang bisa dilihat dari berbagai ornament seperti di Kantor Kemenhan. Begitu pun KDM yang selama ini menyukai karya seni dengan mengoleksi berbagai benda dan lukisan dengan memajangnya di kantor seperti di Gedung Kembar Purwakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title