Sulitnya Medan, Helikopter Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat Belum Berhasil Dievakuasi

Radar Lokasi Helikopter Kapolda Jambi mendarat darurat
Sumber :
  • tvonenews.com

JabarBukit Tamiai di Kabupaten Kerinci yang menjadi tempat Helikopter Kapolda Jambi mendarat darurat, cukup sulit dijangkau. Sehingga sampai saat Ini, tim SAR Gabungan Polri dan Basarnas belum dapat mengevakuasi para kru dan penumpang Helikopter tersebut.

Helikopter Mi-8 Milik Rusia Jatuh di Kawasan Chelyabinsk, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci, Farel Tobing kepada wartawan mengatakan bahwa hingga Minggu, 19 Februari 2023 sore para korban belum berhasil dievakuasi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh, untuk mencapai lokasi kejadian jika berjalan kaki bisa mencapai dua hari.

Danau Toba Telan Korban, 2 Remaja Ditemukan Tewas oleh Petugas Basarnas Medan

Sementara itu Kantor Basarnas Jambi setelah menerima informasi itu menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian dengan rincian delapan personel Rescue Pos SAR Kerinci Melalui Darat menggunakan Rescue Truck dan Motor Trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari.

Tim Kapolda Jambi saat mendarat darurat

Photo :
  • tvonenews.com
Diteror Usai Usut Dugaan Korupsi di Basarnas, KPK Aktifkan Lagi Panic Button

Selanjutnya Basarnas Jambi juga menerjunkan personil Rescue Jambi sebanyak tiga orang yang bergabung dengan personil dari Polda Jambi, TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik Sinar Mas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian selama 40-45 menit.

“Untuk peralatan yang dibawa oleh Personel Basarnas Jambi antara lain peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi  satelit," kata Humas Basarnas Jambi Luthfi.