Ditetapkan Tersangka, Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Terancam 3 Tahun Bui

Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo
Sumber :
  • VIVA Bandung/Yuwana Kurniawan

VIVA Jabar – Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat menetapkan T (55) tersangka terkait kasus serempet santri di Ciamis, Jawa Barat.

Heboh, Bawaslu Ciamis Diduga Acuhkan Money Politic di Pemilu 2024

T merupakan pengendara Moge yang terlibat insiden di jalan Cihaurbeuti- Ciamis, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu 27 Mei 2023 lalu.

Sebelumnya, tersangka diamankan polisi setelah menyerahkan diri ke Polres Ciamis.

Sekda Bandung dan 4 Anggota DPRD Jadi Tersangka Korupsi CCTV

Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo membeberkan kronologi kejadian. Di mana, pelaku yang sedang dalam perjalanan dari Pangandaran menuju Jakarta  tidak sadar sudah menyenggol korban yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox.

"Tersangka ini merupakan seorang simpatisan salah satu club moge, dan mengendarai Moge miliknya untuk menghadiri acara wingsday di kabupaten Pangandaran dengan status simpatisan tanpa undangan", jelas Kombes Pol Wibowo, saat menggelar press release di Mapolda Jabar, Senin (29/05/2023).

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

"Di tengah perjalanan, pelaku kemudian mendahului sepeda motor korban dan kemudian menyenggolnya. Berdasarkan keterangan, pelaku tidak tahu kalau kendaraan mogenya sudah menyerempet salah seorang pengendara, sehingga pelaku langsung pergi begitu saja" lanjut Wibowo.

Setibanya di Bandung, pelaku baru mengetahui kalau ada kecelakaan di jalur yang dilewatinya. Pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi pada Minggu, 28 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title