PPP Tak Permasalahkan Bila Sandiaga Uno Berlabuh ke PKS

Plt Ketum DPP PPP, Mardiono
Sumber :
  • tvOnenews

VIVA Jabar – Usai hengkang dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno diisukan akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun hingga kini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu tak kunjung menyatakan diri untuk bergabung ke Partai Politik.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Akibatnya, Sandiaga Uno santer pula diisukan akan berlabuh ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi isu bahwa Sandiaga Uno akan bergabung dengan PKS, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono angkat bicara. Ia menegaskan pihaknya sama sekali tidak keberatan apabila Sandiaga Uno bergabung dengan Partai lain termasuk dengan PKS.

Gerindra Rajai Pileg Jabar, Dedi Mulyadi: Haturnuhun, Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

“Enggak, enggak. Kami enggak masalah. Kami enggak akan mempermasalahkan itu,” ujar Mardiono kepada wartawan di kantor pusat PPP, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2023.

Pernyataan tersebut merupakan respons PPP terhadap kedekatan Sandiaga Uno dengan PKS. Mardiono mengatakan bahwa PPP dekat dengan PKS. Bahkan, tutur Mardiono, Presiden PKS berkunjung langsung ke PPP sebelum Hari Raya Lebaran 2023.

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Mardiono mengatakan, dinamika Politik yang kini berlangsung justru merukan hal yang baik. Sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan pertumbuhan demokrasi yang baik.

Sementara Sandiaga Uno mengatakan terkait peluang dirinya bergabung ke PPP saat ini akan memasuki tahap-tahap selanjutnya. Sandi membeberkan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Wakil Ketua Umum PPP.

Halaman Selanjutnya
img_title