Dukung Perlindungan Tenaga Kerja di Desa, BPJamsostek Gandeng Pemda Bandung

BPJamsostek Jalin Kerjasama dengan Pemda Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarBPjamsostek Cabang Bandung kembali membuat terobosan. Kali ini, BPJamsostek Cabang Bandung Lodaya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Hal tersebut, diambil sebagai langkah memperkuat cakupan perlindungan tenaga kerja sampai di lini desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung.

Mahasiswa Bandung Komitmen Jaga Kerukunan, Toleransi dan Nilai Luhur Kebangsaan

Terkait itu, Rizal Dariakusumah selaku Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Bandung Lodaya, Rizal Dariakusumah, menyambut baik dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dikatakannya, Kerjasama itu dilakukan guna menjaring sebanyak mungkin perlindungan kepada pekerja hingga di wilayah desa, dan kelurahan.

Hasil Rekapitulasi KPU, PKB Jadi Penguasa Baru di Kabupaten Bandung

“Sampai saat ini masih banyak para pekerja di Indonesia, khususnya di desa atau kelurahan yang belum terlindungi oleh jaminan BPJS Ketenagakerjaan meskipun mereka masuk dalam kelompok pekerja rentan," kata Rizal pada Senin, 29 Mei 2023.

Kemudian, Rizal juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan kepesertaan perlindungan sosial ketenagakerjaan, BPJamsostek bersinergi dan berkolaborasi dengan beberapa instansi yang ada di wilayah Pemda Bandung.

Hasil Survei: Mahasiswa dan Buruh di Kabupaten Bandung Cenderung Pilih PDIP

Selain itu, lanjut Rizal, tujuan Forum Komunikasi ini agar dapat membantu para pekerja di desa dan kelurahan bisa dijamin atas risiko pekerjaannya.

“Dengan cara ini, para pekerja yang ada di desa dan kelurahan dapat bekerja keras dan bebas cemas, karena telah terlindungi BPJamsostek,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title