Keluarga Brigadir J Tak Keberatan Ricky Rizal Divonis Bebas

Ibu Brigadir J, Rosti Hutabarat
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jabar – Bharada Richard Eliezer atau Bharada E telah menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan oleh Ketua Majlis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Wahyu Imam Santoso. Vonis tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Namun, vonis tersebut dirasa kurang memuaskan oleh keluarga korban pembunuhan berencana yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo tersebut. Kakak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Yuni Artika Hutabarat baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap vonis terhadap Richard Eliezer tersebut.

Menurut Yuni, putusan hakim tersebut sudah hampir 90 persen meringankan Richar daripada tuntutan jaksa.

Mantan Pengacara Bharada E Yakin Jessica Belum Cukup Bukti Dinyatakan Bersalah

“Ada sedikit kekecewaan karena sangat ringan dibanding dengan tuntutan jaksa yang 12 tahun, itu hampir 90 persen hasil putusannya itu diturunkan hingga 1 tahun 6 bulan,” ujar Yuni Artika Hutabarat seperti dilansir dari akun Instagram nyinyir_update_official pada 20 Februari 2023.

Tidak hanya meluapkan kekecewaannya, Yuni juga mengungkapkan bahwa keluarganya sakit hati karena Richard Eliezer lah yang menembak Yosua Hutabarat, adik kebanggaannya.

Gawat! Susul Kamaruddin Simanjuntak, Mantan Pengacara Bharada E Ikut Dukung Jessica

“Karena kan Eliezer ini salah satu yang menembak Yoshua ya, itu yang membuat hati kami sedikit sakit, karena kami membayangkan waktu Yoshua ditembakin oleh Eliezer, itu bukan cuma satu kali, dan itu bukan tembakan melumpuhkan tapi hampir mematikan salah satunya di dada, itu sangat menyakitkan sebenarnya,” ujar kakak Brigadir J.

Kendati demikian, ia juga bersyukur karena berkat Richard pembunuhan itu terungkap.

Halaman Selanjutnya
img_title