Banding Ditolak, Hukuman Putri Candrawathi Tetap 20 Tahun Penjara

Putri Candrawathi
Sumber :
  • YouTube

Jabar – Istri mantan Kadiv Propam Polri, Putri Candrawathi secara resmi mengajukan banding bersama terdakwa lainnya atas vonis yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) beberapa waktu lalu. Sebelumnya, istri Ferdy Sambo itu telah djjatuhi hukuman selama 20 tahun penjara.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Bernasib sama seperti suaminya, banding yang diajukan Putri Candrawathi pun juga ditolak oleh hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dengan demikian, vonis terhadap Putri Candrawathi tetap bahkan dikuatkan oleh Majlis Hakim PT DKI Jakarta, yakni hukuman penjara 20 tahun.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

"Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 797/Pid.B/2022/PN JKT.SEL tertanggal 13 Februari 2023 yang dimintakan banding tersebut," ujar Hakim Ketua Ewit Soetriadi di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dikutip dari VIVA pada Rabu, 12 April 2023.

"Menetapkan terdakwa tetap berada dalam tahanan," sambungnya.

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Sebagai informasi, PN Jaksel telah menjatuhkan vonis 20 tahun penjara terhadap Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Putri Candrawathi dengan pidana penjara selama 20 tahun," ujar Hakim Wahyu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 13 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title