Hakim Semprot Hotman Paris Cs di Sidang Teddy Minahasa

Tim Penasehat hukum Teddy Minahasa
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kubu Teddy Minahasa sempat ditegur hakim saat sedang menjalani sidang mantan Kapolda Sumatera Barat itu. Tim kuasa hukum yang dipimpin Hotman Paris tersebut ditegur saat sidang lanjutan terkait kasus peredaran Narkotika jenis sabu pada Senin, 20 Februari 2023.

Skandal Narkoba Guncang Timnas Vietnam di Tengah Rivalitas dengan Indonesia

Ketua Majelis hakim menegur tim penasehat hukum Teddy Minahasa lantaran melakukan protes terhadap pada saat belum mendapat gilirannya memberikan keterangan.

Momen itu terjadi ketika jaksa penuntut umum (JPU) mulai bertanya kepada dua orang saksi yang dihadirkan jaksa dalam persidangan yakni, Aiptu Janto Situmorang dan Muhammad Nasir.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Pada awalnya, Jaksa bertanya asal muasal narkoba yang diedarkan pada sejumlah orang yang diduga didalangi Teddy Minahasa. Namun, Janto tidak mengetahui dari mana barang haram itu berasal.

Kemudian, tetiba kubu penasehat hukum yang dipimpin Hotman Paris langsung menyerobot pertanyaan jaksa kepada saksi dengan beralasan keberatan atas pertanyaan itu. Padahal, kala itu masih giliran jaksa yang diberi kesempatan bertanya.

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Narkoba Akibat Pergaulan

Lantas hakim pun langsung mengingatkan soal aturan mengeluarkan pihak yang tidak tertib di ruang sidang berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). 

"Kalau Anda keberatan, sampaikan nanti di keberatannya. Banyak tempatnya, bukan di sini. Paham itu? Kalau enggak, saya terapkan pasal KUHAP kita ini yang tidak tertib saya suruh keluar. Saya ingatkan. Saya ingatkan sekali lagi. Pengadilan ini adalah pengadilan yang luhur. Paham kan?" ujar hakim di PN Jakbar.

Halaman Selanjutnya
img_title