Menteri Sosial Risma Sujud di Kaki Guru SLB, Penciteraankah?

Momen Risma sujud di kaki guru SLB
Sumber :
  • viva.co.id

JabarMenteri Sosial Tri Rismaharini atau yang sering disapa Risma, mengunjungi Balai Wyata Guna, Kota Bandung pada Selasa, 21 Februari 2023.

Hasto Bongkar Curhatan Risma soal Suasana Tak Nyaman di Kabinet Jokowi

Dikutip dari tvOnenews pada Selasa, 21 Februari 2023, dikabarkan ada momen mengejutkan pada saat kunjungan mantan wali Kota Surabaya itu terjadi. Tiba-tiba Risma sujud di kaki seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) saat sedang membahas lahan sekolah.

Beberapa guru dan wali murid sekolah SLB menagih janji Menteri Sosial itu yang hendak menghibahkan lahan yang sekarang ditempati Gedung sekolah untuk penyandang tuna netera.

Mensos Risma Sujud di Kaki Guru SLB Bandung saat Ditagih Janji Hibah Lahan

Risma mengatakan bahwa hibah tersebut tidak bisa dilakukan. Namun, para guru dan wali tetap menginginkan hibah lahan tersebut.

Saat beradu argumen, Risma tiba-tiba sujud di kaki salah satu guru SLB tersebut. Sontak kemudian dibangkitkan oleh stafnya.

Pemkab Purwakarta Panggil 5 Pengembang Perumahan Terkait Serahterimakan PSU

Sebagai gantinya, Risma berjanji akan memperbaiki Gedung sekolah yang rusak serta menambah ruang di sekolah tersebut.

“Kementerian Sosial bakal membantu masyarakat membutuhkan termasuk dalam hal pendidikan hingga kemandiriannya. Balai Wyataguna digunakan untuk seluruh penyandang disabilitas. Kalau dihibahkan dan dipakai siswa tuna netra saja akan sulit nantinya semua pihak belajar dan mandiri bersama. Termasuk kondisi tanah yang tidak memungkinkan untuk dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan,” kata Risma.

Halaman Selanjutnya
img_title