Kisah Pengorbanan Ibu Siti Demi Urus Anak Majikan Bikin KDM Terharu

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Suasana haru namun inspiratif mewarnai pertemuan Kang Dedi Mulyadi (KDM) dengan seorang mantan TKW bernama Siti Aisyah yang merawat anak majikannya hingga ikut pulang ke Indonesia.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

Keduanya bertemu di rumah Siti di Perum Situ Kamojing, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, kemarin. Pada pertemuan itu Siti menceritakan awal mula anak bernama Chin Ming atau Sha Wang.

Mulanya Siti bekerja di Taiwan pada tahun 2013 untuk mengurusi Sha Wang yang berkebutuhan khusus karena down syndrome. Saat itu usia sang anak baru 16 tahun.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

“Bapak anak ini bekerja seperti penjaga perumahan, kalau di sini mungkin satpam. Saya dulu digaji Rp 8 juta per bulan,” ujar Siti.

Sha Wang sejak lahir sudah mengalami keterbatasan dan hingga dewasa selalu membutuhkan bantuan. Hanya saja ia masih bisa berjalan. Meski begitu Siti mengungkapkan Sha Wang adalah anak yang sangat baik.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

Setelah sekitar enam tahun bekerja kontrak Siti harus berakhir dan memutuskan akan kembali ke Indonesia. Sebelum kontraknya berakhir ada sejumlah calon pengasuh pengganti namun Sha Wang ingin tetap bersama Siti.

“Bapaknya percayakan anaknya ke saya ketimbang ibu sama kakaknya. Posisi ibunya tidak cerai tapi pisah rumah, tidak mau mengurus anaknya. Anak ini dari bayi dirawat sama bapaknya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title