3 Kasus Poliandri di Dunia yang Bikin Heboh, Ada dari Cianjur

Pelaku Poliandri beberkan cara tidur dengan 2 suaminya
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan praktik poliandri Bu Siti di tayangan kanal YouTube Ki Bungsu Kawangi. Dalam kesempatan tersebut, Ki Bungsu Kawangi mewawancarai Bu Siti dan kedua suaminya yang bernama Pak Abdul dan Pak Somad. 

Pengakuan Sandra Dewi Viral di Medsos Usai Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Mereka mengaku tinggal satu atap dan hidup rukun tanpa adanya pertengkaran atau kecemburuan. Usut punya usut, Bu Siti memiliki ‘resep’ sendiri melayani sang suami. Namun, selain kasus Bu Siti ternyata ada beberapa praktik poliandri yang menghebohkan. 

1. China

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Sepanjang abad ke-18 dan ke-19, wanita yang tinggal di daerah pedesaan Tiongkok adalah hal yang umum untuk memiliki lebih dari satu suami. Melansir Quartz, salah satu cerita populer adalah tentang seorang wanita bernama Chiang yang memilih mencari suami lagi, yakni Jiang Yilang.

Suami baru Shi lebih muda dan lebih sehat dari suami pertamanya. Shi memilih langkah ini karena suaminya yang sudah lanjut usia, Zheng Guoshun, kehilangan penglihatannya pada pertengahan tahun 1700-an. Pernikahan 1 istri dan 2 suami ini hidup rukun dengan ditemani 2 orang anak.

Kasus Ibu Bunuh Anak Kandung di Subang Masuk Tahap Penuntutan di PN

2. India

India adalah salah satu negara yang mengizinkan wanita memiliki banyak suami alias poliandri. Mengutip laman New York Times, ada cerita tentang seorang wanita bernama Budhi Devi, yang berusia 14 tahun dan harus menikah dengan pria yang lebih muda darinya.

Halaman Selanjutnya
img_title