4 Fakta Tentang Babi, Pertama Bikin Publik Tercengang, Penasaran?

Ilustrasi daging babi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Dalam Islam, ada beberapa jenis makanan yang dilarang secara qoth'i untuk dikonsumsi. Larangan konsumsi daging babi diperkuat oleh hasil kajian dan fakta ilmiah.

Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Sebuah penelitian mengungkap adanya dampak buruk memakan daging babi, salah satunya karena babi mengandung cacing pita yang berbahaya untuk tubuh. Selain itu, daging babi juga mengandung kolesterol yang tinggi sehingga berbahaya untuk tubuh. 

Namun, apa jadinya jika beberapa orang justru harus dipenjara lantaran daging babi. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan lengkap yang dilansir dari viva.co.id :

Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen hingga Putuskan Mualaf

1. Makan Babi Baca Basmallah

Akhir-akhir ini banyak perbincangan tentang selebgram Lina Mukherjee, yang dituduh melakukan penistaan agama. Kasus bermula saat Lina Mukherjee memperlihatkan video dirinya sedang makan daging babi. Lina sendiri diketahui beragama Islam.

7 Film Netflix Bernuansa Islami yang Menginspirasi di Bulan Ramadhan

Melalui video TikToknya, dia secara terbuka menyatakan bahwa dia makan daging babi sebanyak 3 kali. Dua kali sebelumnya tidak disengaja, dan ketiga kalinya dia makan daging babi dengan sadar.

Tak ayal, Lina menyinggung umat Islam lainnya dengan mengucapkan basmallah sambil makan daging babi.

Halaman Selanjutnya
img_title