Mahfud MD ke KKB yang Sandera Pilot Susi: Kamu Sudah Kita Kepung Sekarang

Menko Polhukam Mahfudz MD
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan penyanderaan terhadap Pilot Susi Air, Philips Max Mehrtens tidak berkaitan dengan Lukas Enembe, tersangka kasus suap dan gratifikasi Rp1 miliar.

Tessa Kaunang Buka Suara Usai Mantan Pacarnya Lamar Dewi Perssik

"Tidak (berkaitan dengan Lukas Enembe ataupun Daerah Otonomi Baru), ini yang menyandera orang asing ini adalah Kagoya. Kagoya ini sejak bertahun-tahun lalu sebelum ada urusan Enembe, sebelum ada DOB itu memang sudah memberontak," kata Mahfud kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Lebih jauh, Mahfud mengatakan aparat pemerintah telah mengetahui titik koordinat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyandera Philips M. Kata dia, KKB sudah dalam kondisi terkepung dan siap ditangkap.

Wajah Dewi Perssik Bengkak Lagi, Oplas?

"Saya sudah tahu loh tempatnya (penyanderaan Philips M), koordinat berapa seperti itu. Kamu sudah kita kepung sekarang," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, keberadaan pilot pesawat Susi Air, Kapten Philip M yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus dicari. Polri mengaku sudah menelusuri jejak terkait keberadaan Kapten Philip.

Lakukan Pembekuan Sel Telur, Dewi Perssik Ungkap Alasannya

"Update terakhir dari Kabid Humas Polda Papua, sudah mulai menelusuri jejak," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Dedi menjelaskan, dalam proses penelusuran jejak keberadaan Kapten Philip, pihaknya telah mengantongi sejumlah barang bukti mulai dari handphone hingga peralatan pribadi.

Halaman Selanjutnya
img_title