Legowo Tambang Ditutup, Pengusaha Ini Bantu Dedi Mulyadi Bersihkan Sampah Menggunung di Bandung

KDM kerahkan alat berat bersihkan sampah menggunung di Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Permasalahan sampah yang menggunung di pinggir jalan Kampung Leuwibilik, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, kini berangsur terselesaikan. Sampah yang berserakan telah dibersihkan dan diangkut menggunakan alat berat.

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Sejak beberapa hari kemarin Kang Dedi Mulyadi (KDM) membantu warga sekitar yang mengeluhkan banyak warga dari berbagai daerah membuang sampah di tempat tersebut. Hasilnya sampah menggunung karena tak ada yang mengangkutnya.

KDM pun langsung membantu warga membersihkan sampah dengan mengerahkan sejumlah truk dan alat berat. Kemarin, ia pun datang kembali untuk memastikan sampah telah dibersihkan.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

Setibanya di lokasi KDM dibuat geram saat melihat warga membawa kotak sumbangan. Warga tersebut pun ditegur karena ia sudah menanggung seluruh pekerjaan termasuk untuk upah yang membersihkan sampah. “Tinggal kemauan dari warganya untuk ikut gotong royong,” ujarnya.

Selain itu KDM juga bertemu Sopyan yang merupakan seorang pengusaha alat berat dan tambang. Sebelumnya Sopyan pernah ditegur dan tambang illegal miliknya yang berada di sekitar Ciwidey harus ditutup.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

“Marah gak sama saya gara-gara kemarin?,” kata Kang Dedi.

“Alhamdulillah gak, Pak,” timpal Sopyan.

Halaman Selanjutnya
img_title