Kompolnas Sebut Richard Eliezer Aman Jika Kembali ke Brimob Polri

Richard Eliezer
Sumber :
  • tvOne

JabarRichard Eliezer atau Bharada E yang telah dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memiliki peluang untuk kembali menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Terkait hal itu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melalui Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti yakin bahwa Bharada E akan aman apabila kembali menjadi anggota Brimob Polri.

Poengky juga menyampaikan alasan mengapa Eliezer tetap aman jika balik ke Brimob. Ia menilai, Brimob memiliki solidaritas yang tinggi terhadap sesama anggota. Karena itu, Poengky tak khawatir soal keamanan dan keselamatan Bharada E jika balik ke Polri. 

Ternyata Ferdy Sambo Hidup Mewah di Lapas Salemba, Alvin Lim Bongkar Semua

"Saya tidak mau mendahului putusan sidang, Insha Allah jika dia dipertahankan di Polri kembali saja ke Brimob. Di Brimob itu pasti aman, karena di Brimob solidaritasnya sangat tinggi, aman lah posisi dia," kata Poengky dilansir tayangan YouTube pada Rabu, 22 Februari 2023. 

Menurut Poengky, solidaritas Brimob tampak saat Bharada E menjalani sidang. Satuan Brimob itu hadir dalam persidangan Richard Eliezer.

Heboh! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

"Terbukti juga ketika sidang Eliezer, kawan-kawan dia kan datang di persidangan. Sehingga saya yakin Eliezer pasti akan aman, itu sama seperti saudara sendiri kalau di Brimob," ujarnya. 

Sementara itu, Poengky juga mengomentari soal tawaran perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terhadap Bharada E jika nantinya dia balik ke Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title