Ajukan Diri sebagai JC, LPSK Mulai Assesment MR

Peristiwa Pembunuhan, Ibu & Anak (Pra Rekonstruksi-Subang)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mulai melakukan assesmen terhadap M. Ramdanu alias Danu (MR). LPSK mendatangi Mapolda Jabar pada Kamis (25/10/2023).

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Surawan mengatakan kedatangan LPSK terkait dengan permohonan tersangka, MR yang mengajukan diri sebagai Juctice Collaborator (JC) di kasus pembunuhan keji Subang pada 18 Agustus 2021 silam.

"LPSK melakukan assesment terhadap Danu. Kemudian berkoordinasi dengan penyidik setelah itu akan bertemu dengan keluarganya," kata Surawan kepada wartawan tvOnenews.com, Kamis (25/10/2023) malam.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Selanjutnya, kata Surawan, hasil assesment akan menentukan apakah permohonan Justice Collaborator dikabulkan atau tidak.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Nanti itu tergantung dari hasil assesment LPSK. Assesment dilakukan mulai dari sore sampai malam di Polda Jabar," ungkapnya. 

Selain itu, Surawan mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan dokter yang melakukan autopsi korban terkait jumlah luka, posisi luka dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title