Sambut Ribuan Demonstran, Massa Pendukung Ponpes Al-Zaytun Nyanyikan Salam Yahudi

Massa pendukung Ponpes Al-Zaytun
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Kawat berduri membentang di area memasuki Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat. Pasalnya, ribuan massa yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat akan datang menyampaikan pendapat terkait beberapa hal yang bersifat kontroversial di pesantren pimpinan Panji Gumilang itu.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Petugas kepolisian juga tampak berjejer untuk mengawal dan memastikan aksi tersebut berjalan lancar dan damai. Namun, ada satu hal yang mencuri perhatian di tengah-tengah pengamanan menjelang aksi ribuan massa tersebut. Hal itu adalah terdapatnya sejumlah massa pendukung Ponpes Al-Zaytun yang siap pasang badan membela pesantren dan pimpinannya itu.

Tak hanya itu, massa pendukung Ponpes Al-Zaytun tersebut juga kompak menyanyikan salam Yahudi. Seperti paduan suara, mereka dengan kompak terpadu bernyanyi sembari bertepuk tangan meneriakkan salam Yahudi yang diajarkan oleh Panji Gumilang.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Diketahui, selain lagu Yahudi, massa aksi dari Ponpes Al Zaytun juga menyanyikan lagu-lagu nasional dan lagu dangdut untuk hiburan menunggu massa aksi dari Forum Indramayu Menggugat (FIM).

Aksi pihak Al Zaytun yang menyanyikan lagu Yahudi itu viral karena diunggah di media sosial, salah satunya oleh akun Twitter @yaniarsim. Banyak dari mereka yang merasa miris dengan momen tersebut.

“Jangan sampai para santri jadi korban,” tulis salah satu netizen di TikTok.

Halaman Selanjutnya
img_title