Bara-JP Jabar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Bara-JP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dewan Pimpinan Cabang Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) kabupaten/kota di Jawa Barat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Pjs Ketua DPD Bara-JP Jabar, Dwi Subawanto menyebut, deklarasi ini hasil dari aspirasi tingkat kabupaten/kota yang memutuskan untuk mendukung Ganjar capres.

"Kalau dari Jabar ngikutin aspirasi daerah kebetulan cabang-cabang atau daerah tingkat kabupaten/kota itu menghendaki bahwa Bara-JP di Jawa Barat itu mendukung Ganjar Pranowo sesuai dengan apa yang sudah di-launching oleh PDI Perjuangan," ucap Dwi kepada wartawan pada Jumat, 16 Juni 2023.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Dwi juga memastikan akan memperjuangkan aspirasi tersebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bara-JP di Kota Bogor yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

"Kami di Jawa Barat hanya ngikutin apa maunya cabang-cabang dan itu akan kami perjuangkan nanti di rakernas," ungkapnya.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Kendati Bara-JP bagian dari relawan Jokowi, namun kata dwi, keputusan final dukungan pilpres akan ditentukan dalam rakernas nanti.

"Misal ada voting nanti di rakernas, mungkin nanti Aceh pengennya ke Anies terus DKI pinginnya ke Prabowo terus Jawa Barat pengennya ke Ganjar, Jawa Tengah ke Ganjar itu nanti gimana acara di rakernas itu, mau dengan voting atau musyawarah mufakat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title