Ditanya Warga Kapan Prabowo Blusukan, Begini Respons Ganjar

Ganjar Pranowo blusukan ke Jakarta utara
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Ada momen yang sangat menarik ketika Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke kawasan padat penduduk Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu, 25 Juni 2023. Dengan mengenakan batik tangan pendek, sambutan hangat pun ia perolah dari warga sekitar yang didominasi oleh anak-anak hingga orang dewasa.  

Pesta Demokrasi Pilkada Serentak Harus Sukses, Adab dan Budaya Harus Jadi Pegangan Kuat Pemerintah

Berbagai kesenian Betawi pun ikut meramaikan kedatangan Bacapres PDI Perjuangan tersebut ketika memasuki lingkungan RW 13.Mulai dari tarian ondel-onndel hingga palang pintu, tradisi unik dari Betawi yang berisikan laga pencak silat, serta adu pantun. 

Setelahnya, Ganjar mulai menyapa para warga yang sudah sejak siang tadi setia menunggunya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak luput dari jabatan pria berambut uban itu. 

MotoGP Le Mans 2024: Pertarungan Seru Menanti Akhir Pekan Ini

“Ganjar Presiden. Ganjar Presiden. Ganjar Presiden,” teriak ratusan warga kompak menyambut Ganjar. 

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga yang diketahui bernama Sutrisno juga sempat mengeluarkan celetukan.  “Pak Ganjar keren mau blusukan. Pak Prabowo kapan blusukan di wilayah kami?," tanya Sutrisno. 

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Pertanyaan tersebut dibalas dengan senyuman oleh Ganjar. Dia kemudian melanjutkan blusukan sambil menyapa warga ke rumah maupun lorong-long gang di kawasan tersebut. 

Dia juga sempat mampir ke acara ulang tahun dari seorang anak di kawasan RW 12. Setelah menyapa, Ganjar ikut memberikan kado berupa tas ransel untuk anak tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title