Ono Surono Sebut Subang Utara Punya Potensi Besar, Siap Jadi CDOB

Calon Daerah Otonomi Baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono menyambut baik ditandatanganinya persetujuan Subang Utara sebagai Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB).

Cerita Alfiansyah Komeng Jadi Kader HMI, Ikut Demo di Era Reformasi 1998

Menurut Ono, Subang Utara mempunyai potensi yang sangat besar, seperti pertanian, perikanan dan indistri dengan Pelabuhan Patimban menjadi magnetnya. 

"Jawa Barat perlu memperjuangkan keadilan fiskal karena selama ini Jawa Barat dengan jumlah penduduk hampir 50 Juta jiwa hanya memiliki 27 Kabupaten/Kota dan jumlah ini sangat kecil dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia dalam hal APBD Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat. Sehingga Subang Utara ini menjadi CDOB beserta 8 CDOB lainnya yang telah terlebih dahulu diputuskan," kata Ono saat mendampingi Forum Komunikasi Subang Utara di DPRD Jabar, Selasa, 27 Juni 2023.

Fotonya Beda Sendiri di Surat Suara DPD Jabar, Begini Kata Alfiansyah Komeng

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, Subang Utara mempunyai potensi yang sangat besar, seperti pertanian, perikanan dan industri dengan Pelabuhan Patimban menjadi magnetnya.

Ia mengatakan, Subang juga masuk dalam kawasan Rebana yang telah ditetapkan melalui Perpres 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan. 

Cara Nyoblos yang Benar dan Sah di Pemilu 2024, Jangan Sampai Rugi Hak Suara!

"Sehingga Subang Utara akan tumbuh menjadi daerah yang sangat baik untuk bisa mensejahterakan rakyatnya," ujar Ono.

DPR RI, kata Ono, juga terus mendorong agar moratorium dapat segera dicabut.

Halaman Selanjutnya
img_title