Jalan Desa Dijual Pemkab Rp1,6 Miliar, Warga Teriak Minta Tolong Presiden Jokowi

Protes Penutupan Jalan Desa Dijual Pemkab Rp 1,6 Miliar
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

VIVA Jabar – Upaya penutupan jalan Persatuan satu, di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dilakukan Petugas Satpol PP Deli Serdang bersama pihak PT Latexindo Toba Perkasa, Senin (27/6/2023), mendapatkan protes dari para warga.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

Mereka beramai-ramai melakukan aksi protes dengan cara membakar ban bekas di tengah jalan persatuan satu. Lantaran jalan persatuan satu tersebut menjadi akses warga untuk keluar masuk desa, yang akan ditutup secara sepihak oleh pt latexindo toba perkasa bersama Satpol PP Deli Serdang, tanpa ada himbauan kepada warga sekitar.

Terkait adanya Penutupan jalan dan telah dijualnya fasilitas umum (Fasum) tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Deliserdang kepada PT Latexindo Toba Perkasa. Senilai Rp 1,6 miliar.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

“Apapun upaya penutupan jalan Persatuan satu, ini. Warga terus melawan, apapun akan dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Deliserdang bersama PT Latexindo Toba Perkasa. Kita sama sama ketahui Jalan Persatuan I, Dusun II telah dijual Senilai Rp 1,6 Miliar Rupiah,” ucap Devi, warga Desa Muliorejo. 

Dikatakan Devi. Selain tetap melakukan perlawanan, warga kini meminta pemerintah pusat dan berharap Presiden Jokowi dapat membantu warga, sehingga Jalan Persatuan I, Dusun II, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, bisa kembali lagi ke fasilitas umum dan dinikmati warga sekitar.

22 Warga Meninggal Dunia, Subang Darurat Demam Berdarah

“Kami melawan karena jalan persatuan ini milik kita semua, jadi tolonglah Pemerintah Pusat bantu kami dan tolong, tolong, tolong bapak Presiden Jokowi, bantu warga agar jalan selama puluhan tahun ini dapat dikembalikan kepada warga,” harap Devi.

Dijelaskannya, Satpol PP bersama PT Latexindo ingin menutup tiga akses menuju Jalan Persatuan satu. Yaitu dari simpang Jalan Adil, simpang Jalan Baru 2, dan simpang Gang Sejahtera namun baru dua akses yang sudah berhasil ditutup Satpol PP menggunakan seng.

Halaman Selanjutnya
img_title