Ridwan Kamil Sebut Yayasan Masjid Salman Jadi Percontohan Pelaksanaan Kurban yang Profesional

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebu Yayasan Masjid Salman sebagai masjid percontohan pelaksanaan kurban.

Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil Ono Surono Duet di Pilgub Jabar

Di mana, pengelolaan kurban di Masjid Salman secara profesional dengan kehigenisan dan sesuai syariah.

"Yayasan Masjid Salman bisa menjadi masjid percontohan untuk pelaksanaan kurban. Tidak semua tempat bisa se-profesional ini untuk mengelola kurban, yang prosedurnya higenis dan sesuai syariah," kata Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dalam kunjungannya ke Masjid Salman, Kamis, 29 Juni 2023. 

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Tegaskan Hal ini

Ridwan juga menyampaikan, hal terpenting lainnya pendistribusian harus tepat sasaran, sehingga penting bagi sebuah masjid memiliki big data untuk bisa mengetahui lokasi mana saja yang membutuhkan hewan kurban. 

Menanggapi hal tersebut hewan Kurban yang disembelih dan didistribusikan Masjid Salman dan Rumah Amal Salman tahun ini terdiri dari 83 ekor Sapi dan 1.244 ekor Domba.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Hewan-hewan kurban tersebut disembelih dan dibagikan di sekitar Masjid Salman ITB, ITB Cirebon, ITB Jatinangor, Masjid Salman Rasidi, Masjid Salman Khairina.

Hewan kurban juga didistribusikan ke berbagai lokasi rawan ekonomi dan gizi di Aceh, Jambi, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, NTB, NTT, Maluku dan Papua.  

Halaman Selanjutnya
img_title