Panji Gumilang Sumbang 2 Ekor Hewan Kurban Jenis Sapi Limosin ke Gresik, Berat Capai 2 Ton

Panji Gumilang Kirim 2 ekor sapi Limosin di desa Sembunganyar, Gresik
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tokoh agama kontroversial, Panji Gumilang, turut menunaikan ibadah kurban. Pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu, mengirimkan 2 ekor hewan kurban jenis sapi limosin. Kampung halaman, jadi pilihan Panji Gumilang dalam ibadah kurban pada tiap tahunnya.

5 Bagian Daging Sapi yang Enak dan Sehat

Hal itu diceritakan Zarkasih yang tiada lain adalah keponakan Panji Gumilang. Tempat kelahiran Panji Gumilang, tepatnya di Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Tiba di sini sekitar empat hari yang lalu. Memang biasanya dikirim lebih awal agar mendapat perawatan dulu di sini biar semakin gemuk,” ujar Zarkasih dikonfirmasi awak media, Kamis (29/6/2023)

Merapat! Ini 8 Lokasi Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Surabaya, Madura Hingga Banyuwangi

Zarkasih menuturkan, setibanya di Desa Sembunganyar, sapi besar berwarna cokelat itu diikat di halaman belakang rumah yang dulu ditinggali Panji semasa anak-anak.

Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA Jabar
Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Adapun sapi tersebut dikirim langsung dari peternakan Panji Gumilang di Indramayu. Zarkasih mengungkap setiap tahunnya Pimpinan Pesantren Al Zaytun itu rutin mengirim hewan kurban dan sembako di Hari Raya Idul Adha

Nantinya, lanjut dia, daging hewan kurban yang sudah selesai disembelih dan paket sembako akan diserahkan bersamaan kepada warga Desa Sembunganyar yang meliputi tiga dusun.

Halaman Selanjutnya
img_title