Panji Gumilang Sudah Tiba di Jakarta, Siap Untuk Diperiksa !

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar - Akhirnya pimpinan pondok pesantren (ponpes) al-Zaytun, Panji Gumilang telah tiba di Jakarta. Pada hari Senin, 3 Juli 2023. Kedatangan Panji ke Jakarta, perihal untuk dimintai keterangannya sebagai saksi kasus dugaan penistaan agama pada Senin, 3 Juli 2023.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Hal itu disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandani Rahardjo Puro. 

“Seyogyanya Panji Gumilang kita undang tadi jam 9 atau 10. Namun sudah konfirmasi, yang bersangkutan sudah berada di Jakarta,” kata Djuhandani di Mabes Polri.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut dia, Panji Gumilang sudah bersedia untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam rangka penyelidikan kasus dugaan penistaan agama. “Adapun, yang bersangkutan akan menyampaikan kesaksiannya sekitar pukul 13.00-14.00 WIB yang bertempat di Bareskrim,” jelas dia.

Panji Gumilang, kata dia, akan memberikan klarifikasi dalam rangka penyelidikan terkait dugaan penistaan agama yang dilaporkan oleh masyarakat ke Bareskrim Polri.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

“Yang bersangkutan akan memberikan keterangannya kepada penyidik,” ujarnya.

Diketahui, Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) melaporkan Pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ke Bareskrim Polri pada Jumat malam, 24 Juni 2023. Panji dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title