Viral! Salah Seorang yang Sudah Meninggal di Binjai Mendapat Surat Panggilan Pemeriksaan Penyidik ol

Makam buyut trusmi
Sumber :
  • Screenshot

VIVA Jabar Jabar – Sebuah video tengah viral menunjukkan surat pemanggilan sebagai saksi dari Penyidik Unit I Pidum Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai dengan saksi bernama Bertah Sembiring. Namun saksi yang dimaksud tersebut sudah meninggal dunia sejak 21 Maret 2023.

Perdana di Subang, FIF Pidanakan Pelaku Tindak Fidusia

Sedangkan, surat pemanggilan sebagai saksi tersebut, dilayangkan pihak kepolisian pada 8 Juni 2023 dan ditandatangani langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai, AKP Rian Permana.

Laporan tersebut diterima VIVA, dengan pelapor Herawati Sitepu dengan terlapor Darwan atas dugaan perusakan tanaman jagung di Jalan Gunung Singgalang, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, pada 25 Januari 2023.

Sering Diejek Hingga Sakit Hati, Ponakan Habisi Nyawa Bibinya Sendiri

Dalam surat itu, Bertah Sembiring disuruh menghadapi dan memberikan keterangan saksi kepada penyidik kepolisian di Polres Binjai, pada Senin 12 Juni 2023, pukul 11.00 WIB. Dalam video viral tersebut, tampak keluarga almarhum mendatangi kuburan Bertah Sembiring sembari membawa surat pemanggilan tersebut, yang terbungkus amplop warna coklat.

Kemudian, meletakkan surat pemanggilan itu, di atas tanah kuburan almarhum. Hal itu, dilakukan pihak keluarga sebagai bentuk protes dilakukan pihak Polres Binjai memanggil orang sudah meninggal sebagai saksi.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Kuasa Hukum almarhum Bertah Sembiring, Hendra Manatar Sihaloho, SH mengatakan bahwa kasus ini, tidak lepas dengan konflik dialami kelompok Tani Mekar Jaya di Kota Binjai. Termasuk, almarhum merupakan bagian kelompok tani tersebut. 

Singkat cerita, pada Selasa 21 Maret 2023. Bertah dikejar oleh sekelompok pria di lahan pertanian sesuai dengan laporan tersebut, hingga sepeda motor korban dibakar.

Halaman Selanjutnya
img_title