Panji Gumilang Sebut Hendropriyono Sosok Intel yang 'Bekingi' Ponpes Al Zaytun

Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang blak-blakan mengaku bahwa dirinya memiliki sosok intel yang kerap membantunya menyampaikan informasi.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Bahkan, keberadaan intel ini lah yang membantu Panji dan para loyalisnya bersiap saat merespons demo massa dari Forum Indramayu Mengugat pada Kamis, 15 Juni lalu.

Panji mengaku, hanya butuh 5 menit, intelnya sudah mendapat informasi lengkap aksi demo tersebut.

Terbongkar, Arumi Bachsin Pelihara Intel Saat Ditinggal Emil Dardak Dinas ke Luar Kota

Panji Gumilang mengungkap bahwa intel tersebut bukan dari internal Ponpes Al Zaytun, melainkan dari eksternal pesantren. 

“Syekh ini diam-diam juga punya intel, dan intelnya bukan orang mahad, kita pelajari ini dari mana nama ini, Oh, orang pantura," ujar Panji Gumilang dilihat dari unggahan akun TikTok infomedia.tv, Selasa, 4 Juli 2023.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Sebelumnya, Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto telah memberi clue soal sosok intel yang membeking Ponpes Al Zaytun adalah ‘Pak Kumis’.

Hal ini dikatakan Imam saat hadir dalam program Catatan Demokrasi tvOne yang tayang pada Selasa 20 Juni lalu. Menurut Imam sosok Pak Kumis adalah mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) yang namanya sudah masyhur di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title