Lurah Sebut Rumah Panji Gumilang di Depok Sudah Diintelin Kepolisian, Tak Ada yang Mencurigakan

Rumah Panji Gumilang di Krukut, Limo-Depok Jawa Barat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Rumah pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang di Krukut, Limo, Depok hingga sore kemarin terlihat sepi. Diketahui bahwa Panji menjalani pemeriksaan di Mabes Polri atas dugaan kasus penistaan agama.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Lurah Krukut, Jamaludin mengatakan, Panji sudah lama punya rumah di Krukut. Sudah sejak tahun 1990, Panji membeli tanah di Krukut hingga kini luasnya mencapai 3.000 meter persegi. Namun rumah tersebut tidak pernah dihuni oleh Panji. 

"Dua orang (yang jaga) bukan orang sini. Orangnya tertutup, yang jaga di dalam rumah. Diketok juga diem aja karena mungkin itu instruksi dari dia (Panji), apa gimana, saya enggak tahu. Dan selama ini aman-aman aja ngga pernah ada pencurian atau korslet listrik atau kebanjiran, tenang-tenang aja aman,” kata Jamal, Selasa (4/7/2023)

Istri Tolak Berhubungan Intim Selama 12 Hari, Pria di Cianjur Kaget Setelah Tahu Identitas Pasangan!

Awalnya area rumah Panji adalah kebun milik warga asli Krukut. Kemudian warga sekitar menjual sedikit demi sedikit pada Panji hingga akhirnya berdiri tiga rumah di area tersebut.

Lurah Krukut, Limo-Depok Jawa Barat, Jamaludin

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

“Kurang lebih dari tahun 1990-an mulai beli tanah di sini. Sampai sekarang saya belum pernah kenal orang itu bagaimana. Dia hanya beli rumah di situ di pagar, informasinya juga baru belakangan tahu kalau itu punya Panji Gumilang. Sebelumnya tanah milik masyarakat sini, beli tanah di sini dulunya kebon orang kampung. Dulu kan dia belum terkenal, kita belum tahu siapa dia. Awalnya (rumahnya) kecil, karena mungkin kebutuhan masyarakat ingin menjual tanah jadi dia (Panji) beli. Belinya bertahap, enggak langsung,” ceritanya. 

Panji diketahui tidak tinggal di rumah tersebut. Segala urusan administrasi selalu diurus oleh dua karyawannya yang tinggal di sana. Panji rutin membayar pajak dan uang kebersihan.

Halaman Selanjutnya
img_title