Polisi Temukan Bong di Blok G Pasar Tanah Abang, Sarang Narkoba?

kapolres metro jakarta pusat
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Beredar kabar bahwa di blok G pasar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada dugaan dari masyarakat sekitar bahwa di tempat itu dijadikan sarang narkoba. Pihak kepolisian pun langsung turun ke lapangan guna mengecek keabsahan informasi tersebut.

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Kapolres Metro Jakarta Pusat melalui Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan bahwa sudah melakukan penyisiran awal ke lokasi terkait dengan informasi yang beredar itu. Ia menyebutkan sejauh ini belum menemukan bukti soal Blok G dijadikan sebagai tempat nyabu.

Kendati demikian, ketika polisi kembali melakukan penyisiran lokasi pada Jumat 7 Juli 2023, akhirnya polisi menemukan sebuah botol yang diduga sebagai bong atau alat isap sabu.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

"Setelah disisir kemarin, tidak ada tanda-tanda memang beraktivitas, karena dilihat dari debu, tidak ada bekas jejak kaki, dan lain sebagainya. Kemudian baru tadi saya mendapatkan informasi di lantai 2 katanya ada foto bongnya," ucap Komarudin kepada wartawan, Jumat, 7 Juli 2023.

Komarudin menjelaskan bahwa jika memang benar lokasi tersebut dijadikan sebagai sarang narkoba, maka setiap hari akan ada penggunaan hingga peredaran narkoba. Polisi Belum Bisa menyimpulkan bahwa tempat tersebut Sebagai Sarang Narkoba.

Skandal Narkoba Guncang Timnas Vietnam di Tengah Rivalitas dengan Indonesia

Namun, ia mengatakan bahwa dari temuan awal terkait dengan botol yang diduga bong itu dipergunakan untuk memakai narkoba, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan bahwa Blok G Pasar Tanah Abang jadi sarang narkoba. Pasalnya, botol diduga bong itu tergolong masih baru.

"Kita lihat juga botolnya masih baru, kemasannya masih baru. Nah untuk menjawab apakah benar itu menjadi sarang peredaran narkoba dan premanisme turun, makanya tim turun. Tidak ditemukan aktivitas seperti yang digambarkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title