Geger Komunitas LGBT se-ASEAN Mau Ngumpul di Jakarta, Netizen: Udah Pasti Ditolak

Ilustrasi bendera LGBT
Sumber :
  • Pixabay

Jabar – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kabar komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) se-ASEAN mau menggelar pertemuan di Jakarta pada 17-21 Juli 2023.

Netizen Indonesia Serang Como 1907 Lantaran Tolak Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Lantas apa kata pihak-pihak berwenang seperti MUI, Organisasi kemasyarakatan hingga pihak kepolisian? berikut ulasannya.

Reaksi Berbagai Pihak Soal Rencana Pertemuan Komunitas LGBT

Pesan Menohok Justin Hubner untuk Netizen Indonesia

Komunitas LGBT se-ASEAN dikabarkan berencana ngumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023. Acara komunitas LGBT itu diduga diinisiasi ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

“Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,” kata ASEAN SOGIE Caucus di Instagram, @aseansoegicaucus dikutip dari VIVA, Rabu 12 Juli 2023.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Kabar tersebut langsung menuai sorotan dari banyak pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, M. Cholil Nafis meminta pihak kepolisian tak mengeluarkan izin untuk kegiatan perkumpulan komunitas LGBT se-ASEAN itu.

"Ya kami berharap itu sudah ditolak masyarakat," kata Cholil dilansir dari tvOneNews, Rabu, 12 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title