Oscae Lawalata Ganti Indentitas Jadi Perempuan, Bahkan Ganti Nama

Oscar Lawalata ganti identitas jadi perempuan
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar Oscar Lawalata resmi berganti nama menjadi Asha Smara Darra. Keinginan kakak Mario Lawalata untuk mengubah identitasnya terungkap sejak 2020.

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

Kini, Asha Darra telah ditetapkan sebagai identitas resminya yang telah disahkan oleh pengadilan. Oscar Lawalata resmi mengubah identitas pribadinya menjadi identitas perempuan, yakni Asha Smara Darra.

Semua dokumen yang menutupi identitasnya telah diubah dari Oscar menjadi Asha. Dilansir Intipseleb, perubahan identitas resmi tersebut dikonfirmasi oleh Asha Smara Darra.

Perseteruan Kartika Putri - dr. Richard Lee Belum Reda, Habib Usman Siap Pasang Badan

Dia menyatakan bahwa identitasnya telah diubah menjadi seorang wanita. "(Semua dokumen) diganti atas nama Asha Smara Darra perempuan," ujar Asha Smara Darra, Kamis, 13 Juli 2023.

Ia memilih Asha Smara Darra sebagai identitas barunya melalui langkah yang tidak mudah. Tak sembarangan memilih nama, Oscar Lawalata punya arti tersendiri untuk nama barunya sebagai transgender.

Akan Punya Anak Perempuan, Dude Harlino Lakukan Persiapan

Asha artinya harapan, Smara artinya cinta, sedangkan Darra artinya pohon yang kuat. "Nama baru saya Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope. Smara itu artinya cinta dan Darra itu artinya pohon yang kuat," tandas Asha.

Setelah diselidiki, Oscar Lawalata memutuskan menjadi transgender di usia 40 tahun. Soal alasan berganti identitas di usia 40 tahun, ia mengaku sudah janji jika tak menemukan cinta di usia tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title