Uang Setengah Miliar Nasabah BRI di Malang Raib Gegara Klik Link di WhatsApp

Nasabah BRI Irwan Gema kehilangan uang Rp 546 juta di rekeningnya
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA Jabar – Seorang nasabah Bank BRI kehilangan uang setengah miliar rupiah dari saldo tabungannya.

Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu Rupiah Bisa Diambil Hari Ini Rabu 8 Mei 2024, Klik di Sini

Nasabah Bank BRI itu bernama Irwan Gema (67) asal Jalan Letjen Sutoyo Kelurahan Rampal Cekaket Kecamatan Klojen Kota Malang.

Uang senilai Rp549 juta di saldo tabungan BRI miliknya raib setelah dirinya mengklik tautan link aplikasi berkedok PDF yang dikirim di WhatsApp (WA).

Seru dan Berhadiah! Ini Daftar Game Penghasil Saldo DANA Gratis

Saat ditemui awak media Irwan mengatakan kejadian itu bermula saat ia mendapat sebuah kiriman file dari orang tak dikenal pada Minggu (11/6/2023) pagi.

Di WA nya, ia menerima sebuah file yang tertulis dengan format dok PDF dari orang yang tidak dikenal. Namun ia tidak memperhatikan, bahwa file itu adalah dalam bentuk apk.

Tips Memilih Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Aman dan Terpercaya

"Kemudian, saya buka file itu dan langsung terinstal di HP saya. Lalu tiba-tiba, muncul beberapa pesan SMS untuk mencoba masuk ke akun internet banking saya di akun BRI di aplikasi BRI Mobile (BRImo)," ujarnya dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 15 Juli 2023.

Lanjut kata Irwan,  bahwa di dalam telepon selulernya ia memiliki beberapa akun mobile banking. Namun, hanya aplikasi BRI Mobile Banking yang bisa diretas oleh pelaku tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title