Akhirnya Panji Gumilang Mengakui Keberadaan Gudang Senjata di Al-Zaytun, Dipakai Untuk Apa?

Panji Gumilang usai jalani pemeriksaan Bareskrim Polri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang menjawab soal kabar yang menyebut terdapat bunker berisi senjata di pesantrennya. Untuk diketahui, bunker senjata di Pesantren Al Zaytun ramai dibicarakan usai Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidajat mengungkap kabar keberadaan bunker senjata ini sempat dicurigai oleh tim investigasi.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

“Informasi ada bunker, bahkan ada tempat pembuatan senjata itu sempat mengetahui tim investigasi," kata Iip Minggu, 9 Juli lalu.

Menjawab hal tersebut Panji tidak menampik bahwa pesantren yang terletak di Indramayu, Jawa Barat itu memang memiliki bunker. Bahkan, pria 76 tahun itu juga membenarkan bahwa di dalam bunker tersebut terdapat senjata.

Reward Eksklusif Free Fire Hari Ini! Kode Redeem FF 24 April 2024 Telah Tersedia

Namun, Panji menegaskan bahwa bunker yang berada di Pondok Pesantren Al Zaytun tidak diisi dengan senjata api, melainkan senjata atau alat untuk memotong kayu.

“Ada. Kan setiap bunker di bawah tanah itu isinya kayu,” ujar Panji Gumilang dalam program YouTube Talk With Uni Lubis seperti dilihat Minggu, 16 Juli 2023.

Garena Free Fire Hadirkan Kode Redeem FF Gratis Hari Ini: Dapatkan Hadiah Eksklusif!

“Senjata untuk potong kayu, ini kayu (yang ada di bunker) di Indonesia sudah tidak ada, kayu yang kita miliki ini sudah gak ada. Potong kayunya itu 1957, yang terbaru itu tahun 1965,” jelasnya.

Sebelumnya, kasus penistaan agama yang diduga dilakukan pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, di Bareskrim Polri telah dinaikkan ke tahap penyidikan. Selain dijerat Pasal 156 A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penistaan Agama, Bareskrim Polri juga menjerat Panji Gumilang dengan Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Halaman Selanjutnya
img_title