Prihatin Terhadap Tumbuh kembang Anak, Peserta KKN IAIN Cirebon Adakan Seminar Parenting

Mahasiswa KKN IAIN Cirebon
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar - Anak-anak merupakan calon penerus generasi  bangsa ini. Maka anak yang hebat tumbuh dari pola asuh yang ideal. Sudah banyak sekali kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia ini umumnya, khsusunya di Kota Cirebon.

Kurnia Mega Sentil Bola Mata Anaknya, Mantan Istri Ngamuk Tak Terima

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada tahun 2022 saja tercatat sudah terjadi 2.133 kasus kekerasan terhadap anak-anak. Tentu ini merupakan sebuah Pekerjaan Rumah (PR) bagi para pemangku jabatan untuk menyelesaikan persoalan ini.

Maka hal ini lah yang menggerakan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan jenis Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gerakan Pembaharu (Gaharu) keluarga kelompok 38 untuk mengadakan seminar parenting untuk umum dengan tema "Pola Asuh Tepat Untuk Generasi Hebat".

Haiti Dikepung Teror, 4.000 Narapidana Kabur dari Penjara

Acara tersebut diadakan di Badan Permusyawaratan Kampung (Baperkam) Rw 04 Cangkol Utara, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

"Acara pola asuh ini sangat tepat untuk generasi hebat, saya berharap masyarakat bisa menyerap ilmu ini dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari". Kata Puspa (Ketua Pelaksana) dalam sambutannya, Jumat 21 Juli 2023. 

Buntut Kasus Bullying SMA Binus, KPAI Desak Pemerintah Jalankan Kurikulum Pendidikan Karakter

"Semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat bermanfaat dan semoga bisa diterapkan terutama ibu-ibu kader Posyandu". Ujar Ahmad Husain (Kasie pemberdayaan kelurahan Lemahwungkuk). 

Masyarakat sekitar pun sangat antusias terhadap acara tersebut, terutama ibu-ibu kader posyandu. 

Halaman Selanjutnya
img_title