Tidak Ada Penganiayaan, Willy Dozan : Hanya Tarik-tarikan

Willy Dozan
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Aktor senior Willy Dozan bicara usai putranya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penghinaan terhadap institusi Kepolisan dan kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rino Aurora Senduk. 

Tim Pembela Demokrasi Indonesia Polisikan KPU RI Soal Pemilu 2024

Diungkap Willy Dozan, untuk kasus penganiayaan  berdasarkan pengakuan dari Rino Aurora. Putranya tidak melakukan kekerasan terhadap Rino Aurora Senduk itu. Melainkan hanya terjadi tarik menarik.

"Penganiyaan itu video asli. Jadi itu dia mengatakan sendiri tidak dipukuli, tarik menarik. Anak muda pacaran ribut mungkin enggak bisa menahan emosi kedua belah pihak," kata Willy Dozan mengutip salah satu tayangan YouTube.

Hercules Pernah Keok di Tangan Dua Polisi Ini

Willy Dozan juga mengungkap, pihaknya telah bertemu dengan keluarga Rino Aurora. Rina Aurora juga mengaku tidak ada terjadinya kekerasan yang dilakukan Leon Dozan kepadanya. Melainkan hanya terjadi tarik menarik lantaran emosional. Namun lantaran kulit Rino Aurora yang putih membuat kulitnya mudah memerah.

"Sudah konfirmasi ke keluarga, semua baik-baik saja ibunya. Tapi ya saya juga ini penganiyaan sudah ada lagi. Video Rinoa sudah ada tidak ada penganiyaan, tapi tarik menarik karena emosi. Karena Rinoa kulitnya putih sekali itu mungkin kegesek dikit merah hitam," jelasnya.

Gus Samsudin Bantah Ajaran Sesatnya, Ternyata Cuma Konten YouTube

Lebih lanjut diungkap oleh Willy Dozan bahwa lantaran tarik menarik yang begitu kuat diantara keduanya membuat luka seolah seperti lebam. "Rinoa ditanya dipukul apa enggak, dia bilang enggak. Tarik menarik cukup kencang jadi lebam. Itu ada videonya,"kata dia menjelaskan.

Willy Dozan juga tidak membenarkan kemampuan bela diri digunakan untuk aksi kekerasan. Bela diri sendiri digunakan oleh seseorang untuk menjaga diri mereka dari tindakan kekerasan, bukan sebaliknya. Willy Dozan juga mengungkap bahwa putranya sudah menyesal dan meminta maaf lantaran kelewat emosi sehingga berbuat sedemikian rupa. “Salah besar seseorang yang punya ilmu bela diri itu harus rendah hati kecuali kita diserang duluan jadi ada self defence kita menangkis dulu. itu di dalam bela diri itu aturan. cuma ini enggak ada hubungan dengan bela diri, ini emosi sesaat dia menyesal dan minta maaf,” ujarnya. Sebelumnya, video aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Leon Dozan terhadap Rinoa beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, Leon tampak memiting leher Rinoa. Ia melakukan itu sambil mengucapkan umpatan. Sementara Rinoa tampak menangis dalam video tersebut. Masih dalam video itu, Leon sempat menyampaikan kata-kata yang menantang untuk melapor ke polisi.