Berkaca Kasus Ibu Hamil Meninggal Usai 'Ditolak' RSUD, Kang Dedi Soroti Manajemen dan RS Rujukan

Kang Dedi temui suami dari ibu hamil meninggal di Subang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi mengunjungi rumah keluarga Juju Junaedi (45) yang istrinya, Kurnaesih (39), meninggal di perjalanan pada pertengahan Februari 2023 lalu. Peristiwa itu heboh disebutkan terjadi karena Kurnaesih ditolak saat akan melahirkan di RSUD Ciereng Subang.

Pembudi Daya Ikan Air Payau di Subang Siap Terima Dana Rp245 Miliar

Kemarin, Kang Dedi berkunjung ke rumah almarhumah di Kampung Citombe, Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Di sana ia bertemu dengan Juju.

Juju menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada 16 Februari 2023. Saat itu istrinya akan melahirkan anak ketiga dibantu oleh bidang desa. Namun karena kondisinya drop sang istri dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya dibawa kembali ke RSUD Ciereng Subang.

Ternak Teri, Minimnya Lowongan Kerja untuk Laki-Laki di Subang

"Perjalanan dari sini sekitar 1,5 jam ke RSUD Ciereng," kata Juju.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga kolam ikan itu tak mendengar jelas apa obrolan antara bidan dan pihak rumah sakit lantaran dalam kondisi panik. Namun yang masih ia ingat disebutkan bahwa pihak rumah sakit mengatakan bahwa pasien dari Tanjungsiang belum ada konfirmasi dari puskesmas.

Dedi Mulyadi Ungkap Kans Dirinya di Pilgub Jabar

Akhirnya bidan membantu dengan menelepon sejumlah rumah sakit terdekat dan hasilnya tidak ada ruangan ICU yang kosong. "Kemudian inisiatif dibawa ke RSHS Bandung lewat Jalancagak. Di perjalanan sudah masuk Bandung di Jalan Cipaganti meninggal," ucapnya.

Ia tak tahu mengapa kejadian tersebut baru viral saat ini. Sebab sejak kejadian pertengahan Februari lalu, ia sudah mengikhlaskan istri dan bayi dalam kandungannya.

Halaman Selanjutnya
img_title